Pages

Sabtu, 02 Februari 2019

Info Motor- Cara Mengatasi Kerusakan Pada Part Cvt Motor Matic

Info Motor - Hai om.. Makin ganteng aja.. Hai juga mbak.. Tambah anggun deh.. :v

Kali ini pada kepingan komponen CVT matic. Komponen CVT matic merupakan hal yang tersangat penting lantaran kenyamanan berkendara juga bergantung pada komponen-komponen CVT matic ini.

Biasanya terdengar bunyi berdecit pada kepingan CVT, yap.. Hal Ini disebabkan oleh Clucth Housing yang memiliki lem untuk menyatukan Cassing dengan Clucth Housing. Lem yang menyatukan keduanya tersebut mulai kehilangan daya rekatnya dan timbullah bunyi berdecit dari kepingan CVT. Untuk mengatasinya cukup dengan mengoleskan lem ibarat lem Alteco dan sejenisnya.


Motor matic yang pemakaiannya sudah lama, terkadang CVTnya terkena penyakit bergetar. Bergetarnya CVT motor matic disebabkan oleh ausnya roller CVT. Selain menghasilkan getaran, kenyamanan berkendara ketika kecepatan rendah maupun tinggi akan berkurang lantaran motor akan tersendat dan tarikan terasa berat. Untuk mengatasinya, segera ganti roller matic dengan yang baru.


Ada juga trouble seperti v-belt yang selip. Penyebab utamanya niscaya lantaran permukaan v-belt yang licin lantaran kotoran yang menumpuk pada v-belt. Untuk mengatasinya cukup bersihkan kemudian amplas kalau perlu dan lakukan secara berkala.

Baca Juga : Fungsi dan Cara Mengganti Roller Motor Matic

Yaps.. Semua hal perlu perawatan, aki kering bebas perawatan pun masih harus tetap dirawat. Bukan hanya aki, cinta antara kita berdua juga harus selalu dirawat supaya terjalin hubungan yang serasi (Dilarang Baper wkwk). Apalagi untuk benda yang menunjang acara sehari-hari, harus selalu diperiksa dan dirawat supaya selalu dalam kondisi prima.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Banner iklan   disini