Pages

Sabtu, 18 Mei 2019

Info Motor- Harga Kawasaki Ninja 300, Motor Sport 296Cc Januari 2016

Harga Kawasaki Ninja 300 – Motor sport dengan mesin bertenaga 296cc merupakan jaminan peforma yang cepat dan pastinya sangat bertenaga. Semua itu tersedia pada varian gres Kawasaki Ninja, yaitu Ninja 300. Desain motor ini memang tak berbeda dari Ninja 250, namun Kawasaki sudah meningkatkan kapasitas mesin menjadi 269cc, dan tetap melengkapnya dengan teknologi slipper clutch yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya penguncian ban belakang, ketika pengendara Kawasaki Ninja 300 menurunkan gigi secara mendadak.

Saudara kembar dari Kawasaki Ninja 250 ini sudah hadir dibeberapa negara besar di daratan Eropa, Amerika, dan beberapa negara di Asia. Namun gres di tahun ini pihak Kawasaki berani memboyongnya ke Indonesia, sebagai salah satu hero terbaru di kelas Motor Sport. Sayangnya untuk ketika ini, hanya disediakan satu pilihan warna aku bagi konsumen yang tertarik membelinya, yakni warna Lime Green / Pearl Stardust White yang notabennya merupakan warna special ulang tahun Kawasaki Ninja yang ke 30 tahun.

Harga Kawasaki Ninja 300 kami pastikan dibanderol sangat mahal, pasalnya harga motor ini dipasarkan lebih dari 80 Juta Rupiah, atau bisa dikatakan berselisih lebih dari 20 Juta Rupiah dibandingkan harga Kawasaki Ninja 250 ABS. Walaupun dari segi harga jauh lebih mahal, namun kapasitas mesin yang dihadirkan jauh lebih baik, sehingga bisa power dan torsi lebih tinggi. Bahkan pihak Kawasaki menjamin motor sport terbarunya bisa menghasilkan power mencapai 11.000 RPM dan Torsi 10.000 RPM.

Performa mesin yang cepat, siap memanjakan teman otomotif dalam berkendara melalui kerasnya jalanan raya di perkotaan maupun di pedasaan. Selain itu erungan kenalpot yang bisa dihasilkan mesin 296cc pastinya sangat gahar, dan terdengara layaknya sebuah motor balap. Dan bagi teman otomotif yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ketangguhan motor sport 296cc ini, teman sanggup simak ulasan lengkap pada Spesifikasi dan Harga Kawasaki 300 pada artike otoboy di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300


Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 300 (2)

Spesifikasi Kawasaki Ninja 300
Mesin 
  • Type : 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar
  • Volume Silinder 296 cc
  • Valve System : DOHC 8 katup
  • Bore x Stroke : 62 x 49 mm
  • Displacement : 1340 cm3 (81.8 cu. in)
  • Compression ratio : 12.5:1
  • Fuel system : Fuel injection 32mm x 2
  • Ignition system : Electronic ignition (Transistorized)
  • Starter system : Electric
Transmisi
  • Kopling : Manual
  • Transmisi : 6 kecepatan
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2,015 x 715 x 1,110 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,400 mm
  • Jarak ke Tanah : 785 mm
  • Berat : 172 kg
  • Kapasitas Bensin : 17 litres
Frame
  • Type : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan
Sistem Pengereman / Ban
  • Depan : Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
  • Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston
  • Ukuran Ban / Velg Depan :
    110/70-17 M/C (54S), tubeless
  • Ukuran Ban / Velg Belakang :
    140/70-17 M/C (66S) tubeless
Color 
  • Lime Green, Pearl Stardust White

Review Kawasaki Ninja 300

cc merupakan jaminan peforma yang cepat dan pastinya sangat bertenaga Info Motor-  Harga Kawasaki Ninja 300, Motor Sport 296cc Januari 2016
Review Kawasaki Ninja 300

Secara sekilas tidak ada perbedaan tampilan luar antara Kawasaki Nina 300 dengan Kawasaki Ninja 250. Keduanya sama-sama mempunyai tangki materi bakar berkapasitas 17 liter dan beratnya juga sama-sama berbobot 172 gram. Sementara untuk dimensinya, motor ini mempunyai badan berukuran 2,015 x 715 x 1,110 mm dengan body full fairing yang terlihat begitu gagah dengan hadirnya 2 buah lampu depan yang terlihat menatap tajam layaknya sebuah mata elang. Kemudian pada bab belakangnya, sudah tersedia sparkbor berdesain sporty dan sebuah stop lamp yang menggunakan lampu LED.

Body Kawasaki Ninja 300 mempunyai desain aerodinamis yang mengedepankan nilai ekstetika layaknya sebuah motor balap, sehingga tampak lebih sporty, gagah, dan lebih bergairah ketika di bawa berkendara pada kecepatan tinggi. Selanjutnya pada bab dashboard, sudah disediakan speedometer bergaya modern yang memadukan panel analog dan digital menjadi sebuah speedometer yang siap menampilkan bermacam-macam informasi. Salah satu info paling penting ialah info mengenai keadaaan mesin Fuel Injection (FI), sehingga teman otomotif bisa berkendara dengan lebih nyaman, tanpa perlu mengkhawatirkan kondisi mesin.

Harga Kawasaki Ninja 300 yang mahal dirasa sangat wajar, karean motor sport ini menunjukkan performa mesih lebih tangguh, yakni mesih bertenaga 296cc dengan teknologi DOHC yang didalamnya disediakan 8 Katup dan 2 buah silinder mesin sejajar. Sementara untuk transmisinya, mengandalkan tansmisi 6 kecepatan yang disempurnakan oleh sistem pendingin bertipe cairan (liquid cooled). Menariknya lagi, Kawasaki Ninja 300 juga dilengkapi sistem pembakaran full injeksi yang membuatnya semakin bertenaga dan hemat materi bakar.

Kata hemat mungkin tak cocok bagi teman otomotif yang belum terbiasa menggunakan motor sport. Bagaimanapun motor ini akan terasa cukup boros, alasannya kapasitas mesinya sangat besar. Namun dengan hadirnya mesin berteknologi Full Injeksi akan menciptakan sistem pembakaran semakin tepat dibandingkan motor sport yang masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Selain itu, Kawasaki Ninja 300 juga dibekali piston berukuran 62 mm dan stroke berukuran 49 mm, sehingga performa yang dikeluarkan mesin akan semakin optimal.

Berbicara mengenai keiritan mesin, menarikna Kawasaki Ninja 300 diklaim lebih hemat dibandingkan Kawasaki Ninja 250 FI yang sama-sama dilengkapi teknologi Full Injeksi. Motor sport ini kabarnya mempunyai tingkat konsumsi BBM sekitar 25.6 km/liter, sedangkan untuk Ninja 250 FI hanya mempunyai konsumsi BBM 21 km/liter. Makara tak akan sia-sia apabila teman otomotif membeli motor sport berbanderol 80 Jutaan ini, alasannya selain lebih hemat peforma mesin yang dihasilkan juga bisa memanjakan teman otomotif yang ingin berkendara dengan cepat.

cc merupakan jaminan peforma yang cepat dan pastinya sangat bertenaga Info Motor-  Harga Kawasaki Ninja 300, Motor Sport 296cc Januari 2016
Mesin Kawasaki Ninja 300


Selanjutnya untuk problem rangka dan suspensi, motor Kawasaki Ninja 300 dibentuk dengan rangka berjenis diamond yang mengadopsi material berbahan baja, sehingga akan lebih besar lengan berkuasa namun tetap elastis alias fleksibel. Selain itu, rangka yang dipakainya juga menjamin motor ini mempunyai tingkat kestabilan lebih lebih baik, yang membuatnya semakin nyaman ketika dipacu pada kecepatan tinggi dengan top speed mencapai 191 km/jam. Sementara untuk torsi puncak yang bisa dihasilkan adlaah sebesar 10.000 rpm, dan power maksimum 11.000 rpm.


Beralih kebagian suspensi, sudah ada bab depan yang menggunakan suspensi bertipe telescopic fork dengan diameter 37 mm. Sedangkan untuk suspensi bab belakang menggunakan suspensi bertipe Uni-Track yang mempunyai 5 tingkat penyetelan, serta model Gas-Shock. Kedua jenis suspensi yang berbeda tersebut, akan dipadukan dengan sistem pengereman canggih dengan cakram tunggal yang mempunyai dua kaliper piston. Adapuna ukurannya ialah berukuran 290 mm pada bab dpan, dan 220 mm dibagian belakang.


Kabarnya Kawasaki Ninja 300 juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya ban mengunci ketika teman otomotif berhenti mendadak sehingga keselatamatan menggunakan motor sport 296cc ini lebih terjamin. Tidak hingga disitu saja, sebanding dengan harga Kawasaki Ninja 300 yang mahal, motor sport ini juga dilengkapi kopling bersistem Asisst & Slipper Clutch yang berkhasiat untuk meningkatkan kecepatan ketika berkendara, alasannya bisa memperingan tekanan pada tuas kopling motor ini.

Harga Kawasaki Ninja 300

cc merupakan jaminan peforma yang cepat dan pastinya sangat bertenaga Info Motor-  Harga Kawasaki Ninja 300, Motor Sport 296cc Januari 2016
Harga Kawasaki Ninja 300

Harga motor sport ini sangat mahal, alasannya teman otomotif harus mengeluarkan uang sebesar Rp 87.200.000 apabila membelinya di area Jakarta dan sekitarnya. Harga Kawasaki Ninja 300 tersebut mungkin akan jauh lebih mahal ketika hadir di kota teman otomotif, namun untuk membuktikannya lebih baik teman tiba pribadi ke dealer-dealer Kawasaki terdekat, siapa tahu sedang ada promo yang menciptakan harga Kawasaki Ninja 300 bisa lebih terjangkau.
Harga Kawasaki Ninja 300 BaruRp 87.200.000
Harga Kawasaki Ninja 300 BekasRp.-


Sadar bahwa harga motor terbarunya sangat mahal, pihak Kawasaki rupanya tidak mengatakan sasaran terlalu besar terhadap penjualan motor bertenaga 269cc ini. Bagi teman otomotif yang mempunyai budget lebih, kami sarankan teman untuk membeli Kawasaki Ninja 300 dibaningkan membeli Kawasaki Ninja 250, alasannya dari segi performa dan keiritan bahkan bakar jauh lebih baik, meskipun teman otomotif harus membayar Harga Kawasaki Ninja 300 dengan harga jauh lebih mahal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Banner iklan   disini