Pages

Sabtu, 23 Februari 2019

Info Motor- Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot

Tips Dan Cara Praktis Menghilangkan Karat Membandel Pada Knalpot

Info Motor - Cara menghilangkan karat pada knalpot kendaraan beroda empat dan motor sanggup dilakukan dengan aneka macam macam cara. Karat jangan dibiarkan pada knalpot, alasannya usang kelamaan knalpot sanggup mengalami keruskan menyerupai knalpot bocor.



Selain itu, karat juga menciptakan tampilan kendaraan beroda empat atau motor jadi tidak lezat dilihat. Yap, terkesan tidak terawat pastinya. Nah kemudian apa yang menciptakan karat muncul pada knalpot.? Berikut penyebabnya.

Penyebab Karat Timbul di Knalpot

  • Knalpot jarang dibersihkan dari kotoran
  • Knalpot sering terkena air hujan
  • Di dalam knalpot terdapat embun
Untuk knalpot memang perlu menerima penanganan khusus. Selain itu juga, knalpot sering terkena suhu yang sangat panas sehingga viskositas cat berkurang sampai kesannya knalpot dengan gampang terserang karat. Untuk mengatasi karat pada knalpot coba tips menyerupai berikut.

Cara Praktis Mencegah Dan Menghilangkan Karat dari Knalpot

Untuk menghilangkan karat :

Amplas karat yang ada pada knalpot
Gunakan amplas halus kemudian amplas permukaan knalpot yang berkarat. Agar proses pengamplasan gampang gunakan cairan khusus yang sanggup merontokkan karat. Cairan yang murah dan gampang didapat yaitu dengan memakai coca cola. Beberapa pengalaman yang dishare di media umum menyampaikan kalau coca cola cukup ampuh digunakan untuk menghilangkan karat khususnya pada knalpot.


Selain coca cola, cairan lainnya menyerupai bensin, sabun colek, dan lain-lainnya juga sanggup digunakan untuk menghilangkan karat di knalpot. Alat selain amplas juga sanggup memakai sikat kawat kalau karat pada knalpot cukup tebal. Jika gres tanda-tanda karat cukup gunakan amplas.

Untuk pencegahan dari karat :

1. Cat knalpot dengan cat high temprature
Setelah knalpot diamplas, cat knalpot dengan cat yang berkode high temp. Merk cat high temp yang manis sanggup disearching dulu di google. Tujuannya supaya tampilan knalpot terlihat gres dan akan mencegah karat melekat lagi di knalpot.


2. Lakukan pemanasan mesin dikala pagi hari
Tujuannya supaya embun yang ada di dalam knalpot sanggup keluar bersama asap knalpot. Terlebih kalau kendaraan beroda empat atau motor jarang dipakai.

3. Berikan cairan khusus untuk knalpot
Seperti contohnya anti karat yang disemprotkan ke dalam knalpot, tujuannya untuk mencegah karat yang terjadi di dalam knapot yang lama-kelamaan menciptakan knalpot keropos dan kesannya bocor.

4. Jaga kebersihan knalpot
Terutama dikala digunakan sehabis menerjang hujan. Otomatis, kotoran menyerupai lumpur akan menempel. Lumpur cukup ancaman kalau dibiarkan melekat pada besi, lumpur sanggup menjadikan karat bahkan keropos pada besi. Jadi, sehabis digunakan dikala hujan, tunggu mesin dan knalpot hambar kemudian basuh knalpot sampai bersih.

Yap itu beliau dari Admin perihal cara menghilangkan karat yang membandel di knalpot kendaraan beroda empat maupun motor. Oh iya satu lagi, untuk mencegah karat di dalam knalpot juga bisa dengan memberikannya oli. Karena oli gak sanggup bersatu dengan air, dan semoga cinta kita tidak menyerupai itu ya muach wkwk. Oke itu saja, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Banner iklan   disini